Kamis, 10 September 2020

Samsung Dikabarkan Akan Menjual Ponsel Premium Bekas

Tags

Samsung Dikabarkan Akan Menjual Ponsel Premium Bekas - Penasaran dengan ponsel premium besutan Samsung? Mau punya tapi terhalang harga yang bisa merobek kantong? Jika kabar yang beredar benar, mulai tahun depan kemungkinan besar Anda akan bisa mencoba memiliki ponsel canggih dari pabrik Korea Selatan dengan harga yang lebih terjangkau.

Sumber anonim mengatakan kepada Reuters bahwa Samsung berencana untuk secara resmi menjual ponsel bekas dari kelas premium, mungkin seri Galaxy S dan Note, yang telah diperbarui, mulai tahun depan paling cepat. Rencana tersebut, menurut sumber tersebut, merupakan upaya untuk menjaga momentum keuntungan yang diperoleh Samsung setelah merestrukturisasi lini produk ponselnya.

Produsen ponsel Android terlaris itu ingin mempertahankan margin keuntungan di atas 10 persen dengan menghemat biaya operasional. Samsung akan memperbarui dan menjual ponsel andalan bekas yang dikembalikan ke perusahaan oleh mereka yang mengikuti program peningkatan satu tahun.

Program yang dijalankan di beberapa negara, seperti Korea Selatan dan Amerika Serikat ini bertujuan untuk memudahkan para penggemar Samsung dalam mengganti perangkatnya dengan produk terbaru.

Ponsel bekas yang dikembalikan pelanggan untuk diganti kemungkinan baterainya diganti dan diperbaiki, lalu dijual kembali. Namun sumber tersebut menolak untuk merinci berapa banyak penurunan harga untuk ponsel rekondisi, di mana akan dijual, dan berapa banyak Samsung akan menjual secara langsung.

Saat dikonfirmasi, juru bicara Samsung mengatakan tidak akan mengomentari kabar yang masih berupa rumor atau spekulasi tersebut. Meski masih samar, rencana ini tampaknya masuk akal dan bisa menguntungkan Samsung. Produk kelas atas yang dibanderol lebih murah bisa membantu Samsung memperkuat pasar di negara berkembang.

Di negara-negara tersebut, harga ponsel kelas atas sudah mencapai sekitar Rp. 10 juta, jauh di atas daya beli mayoritas penduduk yang tinggal di sana. Selain itu, menurut Engadget, penjualan ponsel bekas secara resmi bisa memaksimalkan keuntungan karena artinya produsen menjual dua kali produk baru dan bekas, apalagi jika biaya perbaikannya sangat rendah.

Samsung Dikabarkan Akan Menjual Ponsel Premium Bekas

Mengapa Samsung Dikabarkan Akan Menjual Ponsel Premium Bekas?

 

Apple telah melakukan langkah penjualan resmi untuk ponsel rekondisi seperti ini dan, Tech Times melaporkan (22/8), itu cukup menguntungkan, meskipun angka penjualan tidak pernah diungkapkan. Meski begitu, The Verge menilai rencana Samsung ini tidak akan berjalan sesuai harapan di Tanah Air.

Menurut The Verge, harga ponsel premium bekas buatan Samsung pasti masih jauh lebih mahal dari rata-rata harga ponsel yang dijual, yakni $ 70. Ars Technica juga mengingatkan bahwa pemerintah telah menolak permintaan Apple untuk menjual perangkat bekas. di negara. Oleh karena itu, kecil kemungkinan mereka akan mengizinkan Samsung untuk melakukannya.

Samsung Galaxy hanya menawarkan satu kapasitas penyimpanan, yaitu 128 GB dipadukan dengan RAM 8 GB. Kapasitas ini terbilang cukup besar untuk standar pemakaian saat ini. Anda masih dapat menginstal berbagai permainan dan menyimpan foto dan video dalam jumlah besar. Namun, Anda juga harus menggunakan penyimpanan itu dengan bijak.

Samsung ini tidak menyediakan slot untuk microSD jika ingin penyimpanan lebih. Selain itu, Anda juga tidak lagi menemukan jack headphone 3.5mm. Jadi, kamu harus bersiap-siap membeli headset bluetooth jika ingin mendengarkan lagu. Demikian yang dapat kami jelaskan mengenai HP Samsung pada penelitian kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bermanfaat.


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.